Friday, February 10, 2012

Mengolah 2 Rok [Bekas] jadi Sebuah Tas Cantik

Yang ini adalah tas buatku sendiri... :)
**************************************
rok jeans yang akan dipadukan dengan rok kotak-kotak
Kalau sebelumnya saya membuat tas untuk kado seorang teman, maka kali ini saya membuat tas untuk keperluan sendiri, masih sejenis dengan model tote bag hanya memakai retsleting :)
Ada rok jeans bekas di bursa pakaian bekas, Senen yang tidak terlalu besar, tapi kondisi bahannya masih bagus. Saya beli, karena ada sulam bunga berwarna merah di sisi bawah kiri dan kanannya. Karena roknya tidak lebar, sepertinya jika dibuat tas tangan tidak akan cukup untuk talinya. Untuk itu saya memakai rok kotak-kotak untuk menambah bahan tas.

Untuk bagian bawah, saya modifikasi dengan aksen bahan kotak-kotak yang nantinya berfungsi sebagai kantong bagian dalam. 
Alih Fungsi dr Bahan ke-2 
Rok jeans nya ternyata hanya cukup untuk badan tas. Talinya dan bahan untuk retsleting, diambil dari rok kotak-kotak. Yang buat retselting ok saja, namun untuk dijadikan tali tas ternyata bahan tersebut masih terasa tipis, maka saya kombinasikan dengan sisa bahan jeans. Begini penampakannya setelah jadi tas.

tampak jadi

*******************************

No comments:

Post a Comment