Wednesday, February 22, 2012

Tas Belanja Minimalis dari Rok Tidak Terpakai

Rok lama yang tidak pernah terpakai
Februari adalah bulan untuk kreasi tas dari rok bekas....
Yeay!!!
Sebagai perempuan yang jarang (=tidak) memakai rok, Saya mempunyai banyak rok panjang di lemari pakaian saya. Ntah keinginan untuk memakainya suatu saat nanti (yang biasanya hanya akan menjadi keinginan saja tanpa terwujud), ataupun memang rok tersebut bahan dan motifnya menarik.
Rok dari foto di atas adalah rok lama yang sebenarnya sudah saya modif juga. Awalnya, rok tersebut berlapis dua, kemudian saya pisahkan hingga saya mendapat 2 rok. Hanya saja bahan yang satunya tidak saya temukan lagi. Dan rok yang ada tetap hanya terlipat menjadi daftar tunggu untuk dipakai. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengubahnya menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Menjadi sebuah Tas Belanja.
Potong, kemudian jahit
Cara membuatnya, ukuran tas menyesuaikan bahan rok atau sesuai keinginan. Potong bentuk segi empat, disini saya memakai ukuran 52cm x 43 cm. Potong segi empat panjang ukuran 80 cm x 10 cm x 2buah untuk tali dan 35cm x 14cm (atau 17cm x 28cm atau menyesuaikan sisa bahan) untuk penutup tas. Bagiam bawah rok, akan saya pakai menjadi bagian atas tas (jadi tidak perlu menjahit bagian badan atas tas lagi. 
Jahit sisi-sisi badan tas, jahit juga dua buah tali tas dan penutup tas. Tambahkan perekat, sehingga bisa di tutup dan dilipat (lihat gambar di bawah). 
Tadaaa... tasnya sudah jadi dan siap dipakai untuk belanja.
Penampakan tas dari belakang, depan dan kondisi terlipat
*************************

No comments:

Post a Comment