Monday, March 19, 2012

Kreasi Tanpa Batas

#Maunya Dompet Mini, Malah Jadi Gelang#
HaiHai....SeMangat Senin pagi yang mendung setelah Hujan Angin semalam!!!
Saya senang sekali karena Sabtu,17 Maret 2012 saya *dadakan* ikut pelatihan pengolahan sampah plastik di kelurahan sempur, bogor. Awalnya karena ingin mengikuti acara ulang tahunnya Komunitas Ciliwung Bogor, ternyata ada event tambahan salah satunya pelatihan sehari ttg daur ulang sampah kemasan di Kelurahan Sempur. Jadi nambah ilmu kreasi baru ni...
Kreasi kali ini membuat dompet mungil dari sampah plastik kemasan. Di bawah adalah contoh kreasi yang dibawa oleh tim pengajar.
Sayang sudah terbeli dompetnya..Ide Motif Barkot ini Kerenn
Bahan yang dipakai adalah sampah plastik kemasan; jika bisa yang satu merk/ kemasan. Alatnya Gunting, Benang senar/ pancing, jarum besar (untuk rafia/benang kasur)


Saya mungkin tidak punya sampah plastik kemasan yang senada; kumpulan sampah plastiknya masih campur-campur jadi kalau dibuat kreasi tidak terlihat manis. namun kreasi tidak mesti berhenti di sini, dong..

Bagaimana jika kita balik bagian yang ada gambar/ tulisan dijadikan bagian belakangnya, jadi yang dipakai adalah bagian silver kemasan plastik tersebut; bisa di modif jika menemukan motif/ warna yang asik... 
ATAU
Bagaimana jika kita mengganti media sampah plastik kemasan menjadi majalah bekas atau koran bekas? 
Dari Koran
Dari Majalah Bekas


No comments:

Post a Comment