Monday, March 26, 2012

[Monthly Challenge] Gadis Kecil Berkimono

#Buat sketsa awal#
Bulan ini, saya memberanikan diri ikut Monthly Challengenya Indonesian Crafter

Bulan Maret, tantangannya adalah tentang negara (selain indonesia), apa saja yang menjadi ciri khas suatu negara (apa saja), kita boleh memasukkan semua yang khas di suatu negara atau hanya satu saja.

Sebuah Negara selain Indonesia, yang ada di benak saya adalah JEPANG

Alasannya :
  1. Jepang adalah negara yang paling saya idamkan untuk dikunjungi, saya sangat ingin di pasport saya ada cap negara ini :)
  2. Saya suka anime, manga, dorama - drama jepang
  3. Saya suka kultur jepang dan tertarik mengenalnya lebih lanjut
  4. Saya juga sangat tertarik dengan Harajuku Style, mengagumi Cosplay..
  5. dan.. masih banyak lagi...

Mari memulai Badai Otak :
YANG KHAS DARI NEGARA JEPANG 
  • KIMONO
  •  TEA CEREMONY
  • FESTIVAL SEKOLAH
  • HARAJUKU
  • MANGA
  • ANIME
  • MATAHARI TERBIT
  • SAMURAI
  • KATANA
  • NINJA
  • SHINOBI
  • EARTHQUAKE
  • KANJI
  • ORIGAMI (kl ga salah ini asalnya dr negeri Cina)
  • FIREWORK
  • BUNGA SAKURA
Lumayan juga kata yang terkumpul ya... saya kemudian memilih yang saya tau saya bisa mengerjakannya, pilihan jatuh pada : Kimono, Karakter Anime, Bunga Sakura, Matahari
 
Awalnya saya akan memakai media tas botol minuman dipadukan dengan kreasi perca untuk mengaplikasikan kreasi ini..hanya saja....waktu yang tidak memungkinkan :) Jadi saya memilih kreasi yang lebih mungkin saya kerjakan, dan teringat kreasi gunting tempel [yang saya pelajari dari rekan saya Putri] dengan menggunakan majalah bekas.... dan berikut hasilnya.....
2. Setelah membuat Mal-nya, saya menyalinnya di karton tebal
3. Setelah disalin, kemudian di gunting
4. Kemudian pilih-pilih majalah bekas dengan warna, gambar yang disesuaikan dengan gambar
5. Ini potongan majalah bekas yang akan dirangkai menjadi satu gambar

6. Mendapatkan Gambar Bunga Sakura; Ini saya potong per bunga dan diletakkan di Obi, Pita Rambut dan Tas

7. Saya juga membuat gambar dan tempelan majalah [pohon, rumput dan bangku taman] untuk latar belakang gadis kecil dan kimono

8. Ini modelnya.. :)
9. Dan ini sesi fotonya!!!!!!!!!!!!!! GADIS KECIL DAN KIMONO
 **********************

2 comments:

  1. Mba pintar gambar yaaa...ajariiinnn >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. main corat-coret aja. ini gambar saya yg pertama setelah berbulan2 ngga nyentuh pensil warna hehehe...

      Delete