Saturday, July 14, 2012

Jari Kreasi [4]

mari berkreasi bersama...
Baru sempet menuliskan Jari Kreasi yang dilaksanakan di Depok pertengahan Juli lalu.
Ini salah satu moment yang kami tunggu, karena sudah direncanakan jauh-jauh hari...dan alhamdulillah kami berlima (ada cowo 1 satu orang lho...) bersuka ria menghabiskan satu hari berkreasi bersama...

Saya, sebenarnya ingin membuat buku dari kain yang isinya macam-macam tusuk sulam... hanya saja ini menghabiskan waktu cukup lama, jadi di pending dulu untuk next Jari Kreasi ya...

Sepertinya teman-teman lebih tertarik berkreasi kain perca. Jadi lah kami membongkar perca-perca koleksi saya,  dan saling mengeluarkan bekal "pakaian bekas/ perca" yang dibawa dari rumah masing-masing. Dan menggunakan jahit jelujur dan tusuk feston.

kebayang asiknya ya...
Karya yang dibuat saya dan teman-teman antara lain
  1. Hanan dan Ulfah berkreasi tutup botol balut kerut yo-yo. Kreasi ini bisa buat merchandise komunitas, karena murah juga imoet.. :)
  2. Matryoshka key cover menarik minat Agnes, Hanan dan Ulfah untuk membuatnya. Kreasi ini saya buat saat Indonesian Crafter mengadakan mini workshop. Ceritanya di sini 
  3. Iam tertarik dengan kreasi perca peta Indonesia yg saya buat untuk tantangan Indonesian Crafter bulan April. Hanya saya dia mau membuat kantong hape dan peta Indonesianya dengan kain flanel. 
  4. Saya ngga mau kalah, kali ini saya menyelesaikan pe er saya, yaitu membuat cover notebook. Karena saya menyukai kain perca batik yang dibawa Ulfah, jadi saya membuat sampul buku batik. Dan saya juga merapikan beberapa kreasi tutup botol plastik dan anyaman koran.
Oh iya, karena kami tidak mempunyai kain tebal pelapis untuk kreasi Matryoshka Key Covernya, akhirnya kami memakai tetrapack bekas minuman kotak. Lumayan tebal dan sulit saat menjahitnya... :)

kok saya jadi kaya orang jualan yak hehehe...
mejenk dulu...maaph Iam, juru fotonya ngga ikut tampil neh :)
Untuk foto-foto lain Jari kreasi dan Kelas Kreasi, silakan kunjungi link ini https://plus.google.com/u/0/photos/106302515334623246276/albums/5766354419121221873

dan ini




2 comments:

  1. foto saya ndak ada lagi -_-". nasib banget jadi fotografernya :(

    ilham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah... kita ngga ada moto kamu yak... next time ya bro..

      Delete