Friday, July 18, 2014

[Koleksi Buku] Sulam

Buku-buku berikut buku kesukaan juga... berbagai ragam teknik menyulam. Medianya bisa benang sulam, bisa juga pita, sayangnya saya tidak memiliki buku sulam pita. 

Sulam Benang 

  • Kreasi Indah Tusuk Bullion - Sulam Benang Motif Bunga, oleh Yossi Zulkarnaen, penerbit Puspa Suara. Buku ini memang spesifik sulam motif bunga dengan menggunakan teknik tusuk bullion. Cantik dan menarik, bisa di aplikasikan di baju, tas, maupun assesories. 

101 Teknik Kreatif Sulaman Benang

  • Buku 101 Teknik Kreatif Sulaman Benang dilengkapi pola teknik jahitan, dan contoh hasil sulaman, oleh Rosita Jaafar, penerbit TransMedia. Buku ini cocok sekali untuk pemula. Penjelasan di buku cukup jelas, disertakan gambar sulaman. 

Creative Embroidery Design
  • Buku Jepang yang berbahasa Inggris.. Cihuii.... :) Creative Embroidery Design, Fotografi oleh Shigenori Hayashi, lay out oleh Shuichi Tatuyama, penerbit Ondorisha. Gambar dan polanya yahud punya hehehe.... Aplikasi sulaman pada alas meja, kap lampu, cover kotak tisu, dll

Buku Tua
  • Terakhir adalah buku tua yang tidak kalah menariknya. Saya menemukan tanpa cover buku, di rumah mertua :) Bahasanya pun bahasa Belanda. Tapi dengan melihat pola dan hasil sulaman, pasti akan mengerti cara membuatnya. 

No comments:

Post a Comment