Saturday, October 11, 2014

Hiasan Wadah Es Krim dengan Perca

Pasti pernah dong, beli es krim yang bisa dimakan bareng-bareng... Asik ya... Trus, wadahnya??? Dibuang sayang ya, bisa dipakai untuk menyimpan sesuatu ya... Salah satunya saya pakai untuk tempat koin.

Tempat Koin
Tapi kok terasa kurang manis ya.... Kalo di pajang juga ga elok karena ada logonya hehehe.... Ide ada untuk melapisinya dengan kain. Dan saya punya celana panjang, saya beli di toko baju second -lelong- di Bontang, seharga lima ribu rupiah. Motif celana panjang itu terlalu keren mnurut saya untuk dibiarkan begitu saja.
Pola dan Bahan
  • Saya buat pola dari kertas, untuk wadah dan tutupnya. Supaya jika punya wadah es krim lagi, saya bisa langsung menjiplaknya di kain. 


Lapisi dengan kain
  • Jiplak pola ke kain, beri bangsi 1cm di masing-masing sisi. 
  • Kain yang sudah dipotong, kita coba pas-kan ke wadahnya. Ukur lipatan kainnya, bisa dengan kapur jahit. Bisa juga dengan dilipat ke dalam (bagian kain yang jelek) dan tekan lipatan dengan menggunakan kuku jari
  • Setelah ukurannya pas, saya membuat jahit jelujur dengan benang warna merah untuk membuat aksen manis. [lihat gambar atas, no. 2]
  • Bagian tutup. saya menambahkan kemasan tetrapak supaya mudah dalam melipat kain. Juga dihias dengan jahit jelujur. Kemudian bagian yang tidak terkena tetrapak, saya gunting sedikit sekelilingnya. [lihat gambar atas, no. 5] Lem dengan menggunakan lem putih.
  • Lem bagian wadah dengan lem putih, hingga rata. Kemudian lekatkan. Rapikan
Hasil Jadi
  • Lihat gambar di atas untuk hasil jadinya....
  • Jika suka, beri hiasan bunga. 
Hiasan bunga mawar
****
# Untuk hiasan bunga, silakan kunjungi laman ini : http://bikinanjari.blogspot.com/2013/12/fabric-rose-ff11.html

2 comments: