Saturday, October 18, 2014

Lampion Idul Adha

Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, di RT komplek rumah saya, ikut dalam takbir keliling yang di adakan oleh masjid komplek, mengadakan pemotongan qurban dan acara makan siang bersama. Yah, benar RT saya termasuk RT yang aktif :) Saya pun ikut memeriahkan acara tahunan ini. 
Membuat lampion
Untuk ikut takbir keliling, ibu-ibu komplek berencana membuat lampion dan replika masjid. Jadi lah kami berkreasi bersama di pagi selama 4 hari. Kenapa pagi? Karena siang sedikit, ada yang mau menjemput putra/putrinya, memasak dan kegiatan lainnya :)
Ini polanya
Kami menggunakan kalender bekas, kardus bekas, kertas minyak dan lampu kelap-kelip.
Ini ibu-ibu di komplek
Tak lupa berpose proses pembuatannya heehehehe....


****
Dan waktu takbir keliling tiba... Wah keren juga yak. Sayang saya tidak ikut saat pembuatan replika masjidnya... 
Takbiran keliling versi RT 

Barisannya
Ternyata... peserta yang ikut se komplek banyak juga... Ada yang membuat replika sapi, menyewa odong-odong dan di hias, berbaju seragam, membuat lampion juga tetapi lebih besar dari yang RT saya buat hehehe.... Seru juga, kan.... Dan hasil akhirnya, RT kami tidak menjadi juara. Tapi kebersamaan itu memang tidak terbayarkan ya.... 

Tulisan saya tentang lampion silakan ke Lampion I, Lampion II, dan Lampion III

No comments:

Post a Comment