Sunday, November 23, 2014

Arisan plus Workshop Bunga Kain

Ternyata mudah dan menyenangkan untuk membuat acara arisan menjadi rame dan seru. Salah satunya adalah bikin demo (mini workshop) kreasi yang mudah tapi cantik :)

Sudah lama kangen bikin workshop (ws) kreasi. Di Bontang ini, belum punya banyak kenalan komunitas yang bisa di ajak ngecraft bareng. Jadinya malah kesampaian saat arisan kantor suami. Kepikiran untuk bikin bros bunga yang simple, supaya teman-teman tumbuh minat berkreasinya :) Jika ada yang penasaran ya tinggal main kerumah atau menjelajah blog ini hehehe....
Persiapan workshop itu brarti membuat paket-paket ws, trus contoh produk dan tutorialnya. Gambaran cara melipat bunga saya buat dalam map bekas dan menempelkan potongan kain (bulat dan kotak). Termasuk di dalamnya adalah gambaran bentuk-bentuk kelopak bunga jika dibuat dari lingkaran penuh (kerut yo-yo), lipat dua ataupun lipat empat. 
Persiapan kedua adalah potongan kain satin, masing-masing 8 helai, dan membuat aplikasi mawar dari bahan kaos, flanel dan penitinya. Kali ini saya membuat 16 paket dengan warna kelopak yang berbeda-beda. 
Persiapan ketiga adalah latihan, hehehe.... supaya lebih berurutan dan mudah dimengerti. 

Dan... saat arisan tiba, mini workshop menjadi lebih menyenangkan... Teman-teman suka dengan bunga buatan sdiri dan langsung dipakai :) Mari lihat foto hasil kreasinya.... 





No comments:

Post a Comment